English Bahasa Indonesia

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG


Berita

TIM JDIH ITB MENGIKUTI PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN JARINGAN DOKUMEN DAN INFORMASI HUKUM DI WILAYAH JAWA BARAT

22 March 2024

Pada hari Rabu (20/03/2024) dan Kamis (21/03/2024) silam Tim JDIH ITB mengikutiyang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, bertempat di Grand Sunshine Resort & Convention Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Jawa Barat khususnya wilayah Bandung Raya, dari sebelas peserta anggota JDIH Nasional dalam acara ini diikuti oleh enam anggota perguruan tinggi.


Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan JDIH pada masing-masing institusi, kegiatan ini diisi oleh narasumber-narasumber yang kompeten pada bidangnya yakni Kepala Bidang Hukum Lina Kurniasari, yang memberikan materi tentang JDIH secara umum, Analis Sistem Aplikasi dan Jaringan Komputer pada Badan Pembinaan Hukum Nasional Indar Saleh, yang memberikan materi teknis tentang penilaian JDIH dan sistem pada aplikasi JDIH dan Pranata Komputer Ahli Pertama pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Beny Ruhiman yang memaparkan materi tentang .


Kegiatan ini menjadi sarana untuk sharing knowledge bagi anggota JDIH di wilayah Jawa Barat sekaligus memperdalam tata cara pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum yang terpadu dan terintegrasi pada anggota-anggota JDIH. agar menjamin ketersediaan dokumen hukum dan kemudahan akses dokumen hukum pada masing-masing anggota JDIH di Wilayah Kemenkumham Jawa Barat.



ITB Kampus Ganesha
Jl. Ganesa 10
Bandung - Jawa Barat, Indonesia
humas@itb.ac.id
ITB Kampus Jatinangor
Jalan Let. Jen. Purn. Dr. (HC). Mashudi No. 1
Sumedang - Jawa Barat, Indonesia
humas_@jatinangor.itb.ac.id
ITB Kampus Cirebon
Jl. Kebonturi, Arjawinangun
Cirebon - Jawa Barat, Indonesia
kampuscirebon@itb.ac.id
ITB Kampus Jakarta
Gedung Graha Irama (Indorama) Lt. 10 & 12
Jl. H. R. Rasuna Said Kav. 1 Setiabudi
Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta Indonesia 12950